Azila Wardatumminallah : Atlet Karate KSB Wakili Indonesia di Belgia

Azila Wardatumminallah (tengah) foto bersama Pejabat pemda KSB didampingi orang tua. Senin (5/11).

Sumbawa Barat. PublikOnline – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Merupakan Kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi pencetak Atlet terbaik, hal ini dibuktikan dengan adanya perwakilan Atlet Karate Tingkat Internasional Azila Wardatumminallah. Zila panggilan akrabnya adalah salah satu dari 5 orang Atlet Karate Indonesia yang akan berlaga di Negara Bagian Barat Benua Eropa yaitu Belgia.

“Karateka Cilik asal KSB bernama Azila Wardatumminallah ini akan berlaga mewakili Indonesia bersama 5 orang karateka lainnya di Kejuaraan Karate Skala Internasional di Belgia”. Ungkap Sekretaris Daerah, H. A. Azis, S.H, M.H., pada Upacara Bendera  sekaligus Pelepasan Atlet berprestasi ini di Graha Fitrah, Senin (5/11)

Keberangkatan atlet cilik ini dijadwalkan tanggal 05 November 2018 melalui tahap anastesi di Mataram dan tanggal 06 November 2018 akan dilepas secara resmi ke Jakarta oleh Gubernur NTB Dr.Zulkiflimansyah Ph.D. setelah itu akan diberangkatkan ke Belgia tanggal 14-21 November 2018.

Azila mulai menekuni dunia Karate sejak usia 7 tahun, siswi kelas 6 Madrasah Tsanawiyah Negeri Taliwang ini membutuhkan proses yang panjang dan tak mudah untuk menjadi Atlet International seperti saat ini. Sebelumnya Azila pernah memenangkan beberapa kejuaraan tingkat Nasional diantaranya Juara 1 Kejuaraan tingkat Provinsi NTB  Karate Komite , O2SN dan Piala Walikota.

Menurut Maulana Kasman Libya selaku pelatih Azila menuturkan bahwa Azila merupakan satu-satunya Atlet yang berlaga di Kejuaraan  International yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat “ Untuk Mengikuti Kejuaraan Karate hanya 6 orang atlet saja yang ikut Ke Belgia dari seluruh Indonesia”ucapnya.

Maulana Melanjutkan “ Alhamdulillah sejauh ini Pemerintah Daerah mensupport secara penuh kegiatan ini khususnya dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat berupa uang saku dan pendampingan Atlet, karena pembiayaan untuk atlet murni dibiayai oleh Negara sedangkan untuk pendampingan Atlet dibiayai oleh Dinas DIKPORA selain itu juga beberapa bonus yang diberikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST” tutupnya. (FR/Ika)

 

Satu tanggapan untuk “Azila Wardatumminallah : Atlet Karate KSB Wakili Indonesia di Belgia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *