287 peserta Ikuti Trail Motor Adventure KSB.

287 raider Trail Adventure star dari KTC

Sumbawa Barat. PublikOnline – Trail Motor Adventure (Trabas) selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Sumbawa Barat juga merupakan ajang silaturahmi bagi para Raider motor Trail se Indonesia. Ucap Ketua Pelaksana Event Trail Motor Adventure, Dadi Sudandi saat ditemui pada acara pelepasan Trail Motor Adventure di Kompleks Kemutar Telu Center Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Sabtu (10/11).

Dijelaskan Dadi, sebanyak 287 peserta yang mengikuti Adventure ini akan menempuh rute lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya dimana rute pada tahun lalu lebih kepada pengenalan pariwisata dibagian Utara seperti Mantar dan Kerrtasari. Rute tahun ini panitia mengambil ke arah selatan. “Trail Adventure kali ini lebih menantang dari sebelumnya, rute yang lebih panjang dan ekstrem sehingga para peserta akan betul-betul merasakan adventure sesungguhnya.” Tutur Dadi.

Dadi juga mengungkapkan bahwa diantara 287 peserta tersebut hadir beberapa klub motor ternama di Nusa Tenggara Barat seperti Black Jack, Lotus, Independent, Teriat dan Iof Lombok, satu Klub motor terdiri dari kurang lebih 7 – 12 orang. Selain hadir bersama klub, banyak juga yang mengikuti event ini atas nama perorangan. Hadiah yang akan diperebutkan dalam event yang ini berjumlah total Rp30 Juta.

Untuk mencapai finish, para Raider harus melalui rute yang cukup menantang. Start dari KTC menuju Desa Mataiyang melalui track berpasir, batuan, lumpur dan melewati sungai. Dari mataiyang para Raider akan menuju Kecamatan Jereweh melewati Bukit dan gunung yang cukup ekstrem melalui pantai Jelenga, Pantai Poyang dan Pantai Poto Batu dan akan Finish kembali di KTC.

Salah satu peserta yang semangat mengikuti events ini adalah Komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Kostrad Bandung Letkol Czi Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han) yang menggunakan Motor Trail 250 cc bernomor 2000. Ferry mengaku senang dengan adanya Event ini sehingga bisa menghibur warga KSB yang baru saja terkena musibah Gempa.

“saya merasa gembira dengan adanya even ini, kita bisa menghibur warga yang berada jauh dipedalaman pasca bencana ini. Ajang seperti ini memang sudah mulai digemari.” Ucap Ferry.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Kostrad Bandung Letkol Czi Ferry Kriswardana (kanan) bersama Ketua Panitia Trail Adventure KSB Dadi Sudandi (kiri) foto bersama sebelum pelepasan Trail Adventure KSB di Kompleks Kemutar Telu Center KSB, Sabtu (10/11)

Ferry juga ingin agar warga KSB yang berada jauh dari kota Taliwang merasakan kegembiraan atas perayaan HUT KSB. Selain Letkol Ferry, Trail Adventure juga diikuti oleh Dansektor 4 / Sumbawa Kogasgabpad, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan yang mengendarai motor trail 150 cc dengan nomor 95. Dua Prajurit hebat ini akan bersaing dengan para raider atau klub trail dari berbagai daerah di NTB, Bali dan Bandung.

Ferry berharap, Event seperti ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih tinggi lagi bahkan sampai level nasional, sehingga ini juga akan menjadi ajang pengenalan pariwisata KSB ditingkat Nasional.

Salah satu peserta yang mewakili Klub TMC Dompu mengaku cukup senang dengan suasana yang disuguhkan oleh KSB, Ia mengaku tidak mempunyai target apa-apa dalam event ini, Track yang ekstream menjadi tantangan tersendiri bagi TMC. “Kami tidak mempunyai target khusus dalam event ini, yang paling penting adalah kami ingin silaturahmi antara raider se Indonesia tetap terjaga.” Ungkapnya.

Satu tanggapan untuk “287 peserta Ikuti Trail Motor Adventure KSB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *