Pengakuan Vanessa Angel soal Tarif Rp 80 Juta, Perlihatkan Bukti Chat WhatsApp ke Jane Shalimar

Surabaya. PublikOnline – Melalui sahabatnya Jane Shalimar, Vanessa Angel membantah soal tarif ‘kencan’ yang mencapai Rp 80 juta.

Vanessa Angel dibekuk tim Polda Jatim di sebuah kamar hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1/2018) lalu. Artis yang pernah menjalin kasih dengan Didi Mahardika Soekarno ini diduga terlibat kasus Prostitusi Online.

Setelah diperiksa, Vanessa Angel dibebaskan dan berstatus saksi, namun tetap dikenai wajib lapor. Sementara dua muncikari yang diciduk bersama Vanessa Angel ditahan dan akan dijerat pasal pelanggaran UU ITE.

Menurut Jane Shalimar, tujuan Vanessa Angel ke Surabaya karena mendapat tawaran untuk menjadi pembawa acara di sebuah acara. Pekerjaan tersebut ia terima melalui Siska alias ES yang diduga sebagai muncikari dan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi online.

Dari ES yang baru dikenalnya selama satu tahun itu, meminta agar Vanessa Angel menjadi MC dari acara salah satu perusahaan. Ia juga yang meminta kepada Vanessa untuk bertemu terlebih dahulu dengan pihak penyelenggara acara.

Menurut cerita Vanessa Angel pada Jane Shalimar, pihak penyelenggara baru membayar uang untuk transportasi dari Jakarta menuju Surabaya. Fee sebagai pembawa acara belum dibicarakan sama sekali. Menurutnya, saat itu memang baru akan dibicarakan sebelum acara berlangsung. Termasuk uang Rp80 juta yang disebut sebagai tarif Vanessa Angel.

“Dia memperlihatkan obrolan di WhatsApp, belum ada sama sekali pembicaraan angka. Tidak ada juga transaksi Rp 80 juta yang masuk ke dia,” tegas Jane Shalimar.

“Tidak hanya dari penyelenggara. Tidak ada juga uang yang masuk dari si pengusaha yang disebut-sebut belakangan ini,” lanjut Jane. Politisi Partai Demokrat itu menilai, Vanessa sudah dijebak oleh ES yang memberikan kerjaan di Surabaya.

Sebagai sahabat, ia mengerti betul Vanessa berteman dengan siapa saja dan tidak pernah berpikir negatif dengan siapapun meski baru mengenal selama satu tahun.

“Saya pikir, dia memang dijebak oleh S ini. Saya paham sekali dia siapa. Dia tidak pernah memiliki pikiran macam-macam kepada orang-orang. Dia juga orangnya mudah berteman dengan siapapun,” imbuh Jane.

Kronologi Digrebek dalam Kamar

Sesaat setelah sampai di Surabaya, ES mengajak Vanessa untuk istirahat di kamarnya. Mengapa di kamar ES? Dari pengakuannya pada sang sahabat Jane Shalimar, Vanessa Angel belum dapat mengisi kamar hotel untuknya karena harus menunggu hingga pukul 14.00WIB.

“Dia baru bisa check in kamar kan siang. Kondisinya masih pagi, si S ini minta dia istirahat dulu di kamarnya. Ada asistennya juga kok,” urai Jane Shalimar kepada wartawan. Saat beristirahat itulah, Vanessa langsung digrebek oleh pihak kepolisian.

Wanita itu, tidak tahu harus berbuat apa? Ia merasa sama sekali tidak melakukan kesalahan hingga dirinya harus diperlakukan seperti itu.

“Iya dia cerita, saat itu dia benar-benar bingung. Tidak tahu mau apa?” ucap Jane.

Foto Tanpa Busana

Usai peristiwa penggrebekan Vanessa Angel di sebuah kamar hotel di Surabaya, foto-foto syur tanpa busananya juga beredar.

Kepada kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin, Vanessa Angel blak-blakan soal kronologi tersebarnya foto itu.

Sesaat setelah Vanessa Angel diciduk aparat Polda Jatim, beredar foto syur Vanessa Angel yang memperlihatkan dirinya tanpa busana. Foto itu kemudian langsung beredar luas di media sosial.

“Ada foto dia dalam posisi sedang mandi tidak berbusana, kemudian foto itu diambil dari posisi dia di belakang, jadi ini ada kaitannya dengan kejadian itu,” beber Muhammad Zakir Rasyidin.

“Dia menduga memang sudah ada yang merencanakan dia terlibat dalam prostitusi online. Kemudian dia juga akan menuntut seseorang yang menyebarkan foto tersebut,” sambungnya.

Foto itu diambil oleh temannya sesama artis secara diam-diam. Vanessa Angel pun menduga temannya tersebut ikut menjebak dirinya terlibat dalam jaringan prostitusi online.

“Ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya. Foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial. Jadi saya tanya tadi malam ‘ini foto kamu benar?’ Dia jawab ‘benar bang foto saya’ gitu,” ungkap Muhammad Zakir Rasyidin.

“Saya tanya lagi ‘seingat kamu, sama siapa kamu di situ?’ Katanya Vanessa ‘waktu itu saya di Kuala Lumpur. Posisi saya sedang mandi berdua dengan si teman itu. Nah, saya tidak sadar posisinya dia mengambil foto saya dari samping’. Candid gitu katanya,” beber Zakir.

Melalui kuasa hukumnya, Vanessa pun menampik foto tersebut diambil di Surabaya, sesaat sebelum dirinya diciduk Polda Jatim.

“Itu di Kuala Lumpur, bersama teman artis itu sehabis isi acara di sana. Nah, setelah dikaitkan dengan kejadian di Surabaya, patut diduga dia dijebak oleh si temannya itu,” papar Muhammad Zakir Rasyidin.

Seusai dipulangkan Polda Jatim, Vanessa Angel mengaku dirinya dijebak oleh seseorang yang tak suka padanya.

Kepada kuasa hukumnya, Vanessa Angel sudah mengantongi satu nama artis perempuan yang diduga menjebaknya.

Sayangnya, kuasa hukum enggan untuk membocorkan siapa nama artis yang menjebak kliennya tersebut. Satu yang pasti, Vanessa Angel sudah mengantongi satu nama yang dicurigainnya.

“Ya dia feeling, ada satu nama yang dia sebutkan tadi malam. Tapi kan saya enggak bisa sebutkan di sini. Intinya ada satu nama, dan orang ini adalah artis,” bebernya.

Vanessa Angel baru saja dibebaskan Polda Jatim seusai diperiksa karena diduga terlibat jaringan prostitusi online. Vanessa Angel tak sendiri, dirinya diciduk bersama seorang model seksi, Avriellya Shaqila.

Nama Vanessa Angel tengah ramai diperbincangkan publik, seusai dirinya diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online. Seusai diperiksa, Polda Jatim menetapkan Vanessa Angel hanya sebagai saksi korban, dan sudah dipulangkan. (FR/TRibuntimur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *