Wisata Pantai Desa Pasir Putih, Destinasi Wisata yang Terus Berbenah

Sumbawa Barat. PublikOnline – Pemerintah Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus berupaya melakukan pembenahan mulai dari pembangunan fisik hingga sistim administrasi desa.

Bahkan, pembangunan pada sektor Pariwisata terus digenjot oleh Kepala Desa (Kades), Lalu Sujarwadi, ST., Sebab, Desa Pasir Putih yang dipimpinnya tersebut, memiliki destinasi wisata pantai yang sangat indah dan menggoda siapa saja yang mengunjunginya.

Dari kekayaan alam khususnya dibidang pariwisata yang dimiliki oleh desa setempat, akhirnya pemerintah desa memiliki inovasi untuk memajukan sektor pariwisata dengan menjalin kemitraan dengan pihak investor PT. AMNT, dari kerjasama tersebut wisata Teluk Balas yang berada di sekitar Maluk akan mempunyai tempat rekreasi baru.

Baca Juga : polres ksb dan bki ano lepas lobster hasil operasi ke perairan pulau kenawa

“Insha Allah pada Maret 2019 ini jembatan serbaguna yang ada di Dusun Pasir Putih Utara Desa Pasir Putih, akan selesai dibangun,”tutur Kades Pasir Putih, Lalu Sujarwadi, saat ditemui di Maluk pada Senin, (07/01).

Lanjut Kades, anggaran untuk pembangunan jembatan berikut untuk pemasangan pipa air bersih adalah murni bersumber dari PT. AMNT senilai Rp 280 juta yang nantinya akan dikerjakan oleh CV. Rido selaku pemenang tender.

“Jembatan tersebut kita beri nama khusus kawasan wisata ‘Lemenanga’ yang diambil dari beberapa bahasa yang memiliki arti wisata di Muara Pantai,” ujarnya.

Selain itu, di lokasi tersebut telah dibangun Kafe terapung dengan anggaran yang bersumber dari Pemda KSB melalui Koperindag yang dalam waktu dekat akan tuntas dikerjakan. “Kafe terapung masih dalam pengerjaan dan Insha Allah akan kelar dalam waktu dekat ini,” pungkas Kades. (FR)

Sumber : Diskominfo/bimatoday

3 tanggapan untuk “Wisata Pantai Desa Pasir Putih, Destinasi Wisata yang Terus Berbenah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *