Pemprov NTB memberikan Beasiswa Gratis Kepada Masyarakat KSB.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan memberikan Beasiswa kuliah gratis kepada masyarakat KSB bahkan pada masyarakat NTB pada umumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dalam kunjungan kerjanya ke desa Kokarlian Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Beasiswa gratis tersebut diberikan kepada seluruh masyarakat NTB yang ingin berkuliah di Universitas Terbuka Sumbawa (UTS) yang berada di desa Batualang Kabupaten Sumbawa, beasiswa tersebut diantaranya biaya gratis kuliah sampai selesai, biaya makan, biaya transportasi. Bahkan pihak kampus akan menyediakan asrama bagi para mahasiswa.

Baca Juga : zumpa-bang-zul-dan-rohmi-prospek-ekonomi-cerah-di-ksb/

“Saya ingin masyarakat NTB bisa mengejar pendidikan setinggi mungkin, karena dengan ilmu dan pendidikan yang tinggi maka kita akan memandang perbedaan itu hal biasa.” Kata Gubernur yang biasa dipanggil dengan nama akrab Bang Zul.

Bukan hanya anak-anak NTB saja yang akan kuliah di UTS, tetapi Bang Zul memberikan beasiswa kepada anak-anak seluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke, agar anak-anak NTB bisa berinteraksi dan mengenal suku dan adat istiadat anak-anak se nusantara.

“Kalau orang luar saja kita beri beasiswa, maka anak NTB juga dapat beasiswa ini. Jangan sampai tidak ada yang kuliah atau tidak mau kuliah karena kurang biaya.” Kata Bang Zul.

Baca Juga : gubernur-sapa-umat-hindu-keyakinan-berbeda-tetapi-rasa-cinta-sesama-harus-terjaga/

Bahkan bagi yang telah menempuh S1, Bang Zul akan memberikan beasiswa NTB untuk bersekolah di Cina, Eropa, dan Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya, Bang Zul menyumbang untuk pembangunan Masjid di Kokarlian senilai Rp100 juta, demikian pula dengan Bupati dan anggota Dewan Pusat, M. Syafrudin juga turut memberikan sumbangan dengan nominal yang hampir sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *