Hebat, KSB Jadi Tuan Rumah Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Sumbawa Barat. PublikOnline – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat telah menyiapkan tempat untuk acara lomba masak tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang lokasinya berada di pantai Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang.


Kegiatan tersebut merupakan lomba cipta menu serba ikan dan Bazar tingkat Provinsi NTB yang ke 17. Untuk pesertanya nanti dari 9 Kabupaten/Kota, namun untuk Kabupaten Sumbawa Barat tidak ikut lomba, dikarenakan sudah menjadi juara 1. KSB nanti akan ikut lomba di Jakarta pada bulan November atau Desember.


Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan KSB, Ir. Mansyur Sofyan, MM mengatakan, Untuk meramaikan acara lomba tersebut, nanti akan ada kegiatan ikutannya seperti senam massal dan group sepeda, Kamis, (26/9).

Ia juga menjelaskan, Agar ini terlihat rapi dan bersih, maka besok akan dilakukan proses kerja Bhakti pembersihan jalan menuju pantai Balat.
Untuk persiapan bahan baku ikan, sambung Mami Mansyur sapaan akrabnya, bahan bakunya nanti akan dibawa dari masing-masing Kabupaten/ Kota yang menjadi peserta. Kita hanya menyiapkan tempatnya, sebelum acara dimulai ada pramasak, ada juga yang masak di lokasi. Sementara yang akan menjadi juri lomba masak ikan yaitu dari Provinsi dan KSB.

Lebih lanjut, Dia menuturkan untuk pesertanya tidak dibatasi tergantung dari Kabupaten/Kota mau membawa berapa orang, Pihaknya sudah menyiapkan tenda untuk masing-masing Kabupaten/ Kota sebagai tempat memajang ikan yang dimasak.


Untuk menambah kemeriahan, pihaknya nanti akan menghadirkan sebanyak 300 anak-anak sekolah dasar untuk diberikan makanan tambahan bagi anak-anak sekolah dan sebagai sosialisasi gemar makan ikan.


“Kegiatan tersebut nanti akan diikuti juga oleh semua PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat,” tutupnya mami Masyur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *