Polres Sumbawa Barat Bagikan 20.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Setiap Hari

Sumbawa Barat. PublikOnline – Aparat Kepolisian dari Polres Sumbawa Barat bersama Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sumbawa Barat membagikan air bersih kepada warga di desa Tua Nanga dan desa Kiantar kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang berkepanjangan.


Setiap hari ribuan liter air bersih dibagikan oleh aparat Polres Sumbawa Barat kepada warga yang mulai kesulitan air bersih akibat sungai dan sumur-sumur warga yang mulai mengering. Terlihat antusias warga membawa ember dan mengambil air bersih yang dibawa oleh petugas menggunakan mobil Tangki dari Polres Sumbawa Barat.

Sehari sebelumnya Kapolres Sumbawa Barat juga turun langsung membagikan 5000 liter air bersih kepada warga di desa Seloto kecamatan Taliwang.


Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa. S.I.K yang terjun langsung dalam distribusi air tersebut mengatakan hampir setiap hari menerima laporan dari warga yang mengeluh mulai kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau dan kekeringan.

Baca Juga : ratusan-murid-tk-paud-hadiri-peringatan-harla-ke-14-himpaudi/


Hampir semua desa di Sumbawa Barat saat ini kesulitan air bersih. Polres membagikan air bersih setiap hari sebanyak 20.000 liter dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada desa-desa yang kekeringan dan mulai kekurangan air bersih.


“Sejak bulan Mei 2019 lalu Polres Sumbawa Barat telah membagikan air kepada masyarakat atau desa-desa yang kekurangan air bersih seperti Desa Tua Nanga, Kiantar, Poto Tano, Kuang Busir. Hampir di seluruh desa di Sumbawa Barat yang mengalami kekurangan air kita bantu setiap harinya. Setiap hari kami membagikan 15.000 hingga 20.000 liter air bersih,” kata Kapolres di sela-sela membagikan air kepada warga desa Kiantar dan desa Tua Nanga kecamatan Poto Tano, Rabu (16/10/2019).


AKBP Mustofa juga mengatakan tidak ada target dalam pembagian air bersih ini, ketika ada laporan warga maka pihaknya langsung mendistribusikan.

Untuk membantu warga yang kekurangan air bersih pada musim kemarau panjang ini, pihak Polres Sumbawa Barat akan terus mendistribusikan air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan sampai datangnya musim hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *