Kandaskan Tim Kuat Berare, Peta FC Tanakakan Lolos Semifinal Open Turnamen Langam Cup

Sumbawa Barat. PublikOnline – Peta FC Tanakakan klub asal Taliwang Sumbawa Barat berhasil lolos ke babak semifinal setelah kandaskan tim kuat dari Sumbawa yaitu Berare FC pada Open Turnamen Sepak Bola Langam Cup Tahun 2019 di desa Langam kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa, Kamis (14/11/2019).

Peta FC Tanakakan turun dengan lineup 15 pemain andalannya, materi pemain yang diturunkan merupakan beberapa pemain yang berpengalaman di liga tiga dan dua liga Indonesia seperti Umar, Harry Guspiadi, Fendy, Condro yang mempunyai pengalaman dan skill rata-rata. Peta juga mendatangkan tiga pemain dari Lombok yaitu Iswahyudi, Satriyo Budi Nugroho penjaga gawang dan Yoan pemain sayap kiri yang mempunyai segudang talenta, bahkan Peta FC mendatangkan dua pemain syarat pengalaman dari pulau Dewata Bali yaitu Fahmi dan Katos yang menjadi starter di lini depan.

Striker Peta FC asal Bali, Katos (kanan) menciptakan beberapa peluang namun belum berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Sejak menit pertama bergulir, laga dimulai Peta FC dengan apik dan menampilkan permainan total football, posisi gelandang tengah Peta FC stabil di bawah kendali Harry dan Yoan, beberapa serangan Peta FC lahir melalui serangan yang disusun rapi. Striker Peta FC pun terus mengancam gawang lawan namun serangan yang dibangun Fendy, Yoan dan Harry dari lini tengah belum membuahkan hasil.

Gelandang serang Peta FC, Fendy menggiring bola melewati beberapa pemain dan menciptakan peluang. Fendy merupakan pemain yang pernah membela Sumbawa Barat di liga dua liga Indonesia.

Berare FC yang diisi oleh beberapa pemain yang mempunyai semangat juang tinggi pun bukan tanpa serangan, beberapa kali para pemain klub asal kecamatan Moyo itu mengancam gawang Peta FC yang dijaga Tyo dan beberapa kali nyaris membuahkan gol kalau saja lini belakang Peta FC tidak sigap menahan serangan. Jual beli serangan tercipta di babak pertama hingga akhirnya Peta FC berhasil mencetak gol melalui kaki Yudi pemain sayap kiri pada pertengahan babak pertama.

Baca Juga : danrem-162-wb-apresiasi-pelaksanaan-operasi-katarak-lebih-dari-target/

Pemain Peta FC asal Lombok, Yudi mengecoh pemain lawan dan menciptakan gol pada babak pertama.

Gol Peta FC diawali dengan kerjasama antara pemain belakangan dan tengah lalu diakhiri dengan solo aksi Yudi pemain dengan nomor punggung 11 yang menusuk dari sisi kiri ke lini tengah pertahanan lawan dan berhasil menendang dan mengarahkan bola di sudut kanan gawang Berare. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 atas keunggulan Peta FC Tanakakan.

Baca Juga : tegakan-aturan-tata-ruang-pemda-sumbawa-barat-bongkar-satu-bts/

Pada babak ke dua, karena ketinggalan satu gol, Berare FC terus meningkatkan serangan. Peta FC yang sudah unggul dengan satu gol terlihat mengendorkan serangan dan sedikit bertahan sesekali menyerang dengan serangan balik. Dua peluang emas hasil dari serangan balik tidak dapat diselesaikan oleh Katos dan Fendy.

Pemain Peta FC, Umar berusaha menjaga lini belakang dari gempuran pemain Berare. Umar adalah pemain syarat pengalaman dan mempunyai jam terbang yang tinggi.

Tensi permainan semakin tinggi setelah Berare FC berhasil menyamakan keadaan melalui tendangan pinalti yang sukses dilakukan oleh pemain bernomor punggung 12. Penalti tersebut diberikan wasit karena bola hasil tendangan bebas dari sisi kiri Peta FC menyentuh tangan Bonar pemain belakang Peta FC di dalam kotak penalti pada akhir babak ke dua. Skor imbang 1-1 hingga laga usai dan diakhiri dengan adu pinalti.

Tiga pemain Peta FC Tanakakan berhasil menjalankan tugas dengan baik dari titik putih, sementara Tyo penjaga gawang Peta FC berhasil membawa klub nya lolos ke babak semifinal dengan menggagalkan dua tendangan pemain Berare FC berturut-turut serta satu tendangan melenceng. Peta FC adalah satu-satunya klub dari Sumbawa Barat yang lolos ke babak semifinal dan akan menunggu klub yang akan menang pada laga hari ini pada babak semifinal yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *