Satu Orang Warga Sekongkang Hilang Saat Mencari Kerang

Sumbawa Barat. PublikOnline – Nasib naas menimpa Abdul Maas (38). Warga Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang tersebut, dilaporkan hilang terseret arus gelombang laut Pantai Bukit Setengkoq Desa Sekongkang Bawah, sore tadi (26/11) pukul 16.45 Wita.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S.Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat, Mayadi Iskandar kepada media membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian hilangnya Abdul Maas di ujung pantai Tropi dimulai saat Abdul Maas bersama rekannya Kaimuddin (29), pergi ke Pantai Tropi Bukit Setengkoq untuk mencari kerang. Saat itu posisi korban dan Kaimuddin terpisah beberapa meter saat mencari kerang dan sama-sama membelakangi laut.

Baca Juga : sdn 1 taliwang raih penghargaan adiwiyata program kementerian lingkungan hidup

Saat sibuk mencari kerang, tiba-tiba ombak besar menghantam mereka dari belakang, seketika Korban (Abdul Maas) langsung jatuh ke laut dan terseret ombak sejauh 50 meter dari posisi Kaimuddin.

“Kaimuddin seolah tidak sadar bahwa Korban telah terseret ombak dan tiba-tiba terdengar suara Abdul Maas meminta pertolongan. Karena posisi dan jarak korban yang cukup jauh dengannya, Kaimuddin akhirnya mencari pertolongan kepada warga sekitar pantai trophy untuk mencari rekannya yang terseret gelombang laut,” kata Mayadi.

“Sejumlah warga dibantu anggota Polsek Sekongkang, BPBD dan anggota TNI melakukan pencarian menggunakan perahu warga,” tambah Mayadi.

Hingga berita ini dipublish, korban masih belum ditemukan. Sejumlah warga, anggota Polsek Sekongkang, BPBD dan TNI pun tampak standby dilokasi Pantai Bukit Setengkoq Desa Sekongkang Bawah. Upaya pencarian terus dilakukan, TIM SAR dari Kabupaten Sumbawa didatangkan dan diperkirakan sampai di lokasi sekitar pukul 23.00 WITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *