BNNK Sumbawa Barat Kembali Lakukan Tes Urine Kepada 48 ASN.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Untuk terus meningkatkan kinerja dan produktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (Diskopperindag) Sumbawa Barat (KSB) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat melakukan tes urine kepada seluruh ASN Diskoperindag baik Pegawai Negeri Sipil maupun Honore.

Sebanyak 48 ASN Dinas tersebut satu-persatu melakukan tes urine secara langsung oleh BNNK di kantor Diskoperindag, Selasa (21/1/2020). Jumlah tersebut belum keseluruhan karena jumlah karyawan Diskoperindag 52 orang, sisanya tidak hadir dikarenakan sakit dan lainnya.

Kepala BNNK Sumbawa Barat, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, di Taliwang, Selasa, mengatakan bahwa BNNK bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan tes urine deteksi dini penggunaan Narkotika di lingkupASN.

“Untuk deteksi dini melalui tes urine memang program BNNK diperkuat dengan Inpres nomor 6 tahun 2018 tentang P4GN yang isinya mewajibkan kepada seluruh Kementrian, Lembaga, Pemerintah Pusat dan Daerah dan swasta sampai pemerintahan desa untuk melakukan P4GN salah satunya adalah program diteksi dini melalui tes urine,” jelas nya.

Hasil tes urine nya akan kami sampaikan kepada kepada OPD nya langsung, nanti kepala dinas yang akan menyampaikan langsung kepada para ASN nya.

Kepala BNNK juga menghimbau bagi ASN yang merasa menyalahgunakan Narkotika untuk melapor ke BNNK agar dilakukan rehabilitasi. BNNK memberikan rehabilitasi secara gratis dan tidak dipidanakan bagi siapa saja yang melapor secara suka rela.

Dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, seluruh ASN harus melakukan tes urine agar tidak ada lagi ASN yang terlibat dalam kasus narkoba seperti yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.

Salah seorang karyawan Diskoperindag, Wiwin Juliatri, berterimakasih kepada pihak BNNK yang telah mengambil sample para ASN, menurutnya dengan adanya tes urine sevara berkala ini ASN akan lebih berhati dalam berbuat.

“Ini akan manjadi motivasi bagi kami untuk terhindar dari barang haram tersebut, sehingga kami menjadi pelayan masyarakat yang produktif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *