Baik Dalam Pelayanan, RSUD Asy-syifa Sumbawa Barat Raih Akreditasi Paripurna.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberikan Akreditasi Paripurna bintang lima kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-syifa karena dinilai terbaik dalam pelayanan serta manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di RSU tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., saatusai menerima penghargaan dari ketua eksekutif KARS Nasional, Dr.dr. Sutoto, M.Kes di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Dikatakan Fud Syaifuddin, penerapan pelayanan dan manajemen yang baik di RSUD ASy-syifa meliputi ketersediaan Sumbaedaya manusia, sarana prasarana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standart yang telah ditetapkan

“Ini adalah salah satu RSUD tipe C yang dikelola pemda KSB dan Alhamdulillah lulus penilaian akreditasi dan meraih predikat akreditasi paripurna bintang lima,” katanya.

RSUD Asy-syifa, tambah Fud Syaifuddin, adalah satu-satunya RSU di pulau Sumbawa yang sudah mendapat akreditasi bintang lima dan salah satu dari empat RSU akreditasi bintang lima versi terbaru SENARS 2019 bersama RS Unram, RS Siloam, RSUD Kota Mataram.

Penilaian kepada RSUD Asy-syifa dilakukan sejak 25 Februari 2019 lalu. Predikat ini merupakan hasil tertinggi dari sistem penilaian akreditasi nasional yang berstandart internasional dari ISQUA yang tim penilai atau surveyornya dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

”Di Pulau Sumbawa ada beberapa  Rumah Sakit dengan berbagai tipe, ada tipe A, B, C dan D. Dari total  RSU  tersebut,  hanya  rumah sakit Asy-syifa yang meraih Akreditasi paripurna bintang lima sepulau Sumbawa,” ungkap Fud Syaifuddin.

“Kami berharap dengan predikat ini RSUD Asy-syifa bisa memberikan pelayanan yang paripurna, holistik, terkemuka dan berkualitas sehingga bisa melayani dengan optimal masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat khususnya dan luar daerah umumnya” terangnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *