Anak Umur 9 Tahun Tenggelam Saat Mandi di Sungai Manggemaci Bima.

Sumbawa Barat. PublikOnline – Malang nasib Sarful Muafif (9) alias Afif, siswa kelas III SD Negeri 42 Waki Kelurahan Manggemaci Kota Bima, tewas tenggelam di sungai Bedi Manggemaci, sore tadi, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 15.00 WITA.

Dari informasi keluarga, di Bima, Senin, bahwa sekitar pukul 14.00 WITA, almarhum Afif dan teman sekolahnya pergi mandi di sungai Bedi di RT. 07 RW. 04 Lingkungan Bedi kelurahan Manggemaci, Kota Bima.

Saat mandi itulah Afif tenggelam dan terpisah dari teman-temannya. Meski tidak terjadi banjir tetapi sungai tersebut cukup dalam untuk anak sebesar Afif.

Baca juga : koramil-donggo-temukan-ratusan-balok-kayu-yang-di-curigai-hasil-ilegal-loging/

Mengetahui Afif tenggelam dan menghilang, teman-temannya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar,

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 30 menit, jasad Afif ditemukan tidak bernyawa yang tidak jauh dari lokasi tenggelamnya.

Sebelum kejadian, Afif sempat berfoto bersama guru dan teman-temannya usai mengikuti upacara pagi Senin di sekolahnya. Tak disangka nasib berkata lain. Afif yang begitu baik dan pintar meninggal dengan cara tenggelam.

Menurut penuturan mantan Kepala SDN 42 Kota Bima, Rukmini, S. PD., Bahwa Afif adalah siswa yang sangat disayanginya. “Afif merupakan murid baik dan pintar, Ia tidak nakal, dan semu orang senang dengan perangai Afif,” katanya.

Jenazah Afif telah dikebumikan tadi sore di tempat pemakaman umum Doro Bedi Lingkungan Bedi Kecamatan Mpunda kota Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *