Banjir Rendam Dua Desa di Tambora. Polres Bima Bantu Warga Bersihkan Lumpur.

Bima, PublikOnline – Pasca banjir yang terjadi di Desa Labuan Kenanga dan Desa Kawinda Nae Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, Gabungan Personil Brimob Kompi 1 Batalyon C Bima, Polsek Tambora, Polsek Sanggar dan Pos Ramil Tambora bersama masyarakat adakan kerja Bhakti membersihkan sisa-sisa sampah dan lumpur yang dibawa banjir.

Kerja Bhakti dipusatkan di SD Negeri 1 Labuan Kenanga yang terendam banjir cukup parah yaitu setinggi 30 cm pada Minggu 9 Februari 2020 lalu.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK melalui laporan tertulisnya, di Bima, Selasa, mengatakan, kehadiran personel Kepolisian dan TNI pasca banjir di dua desa tersebut adalah wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang sedang dilanda banjir.

Baca juga : puluhan-stnk-ditahan-kapolres-bima-himbau-warga-hati-hati-berlalu-lintas/

“Pasca banjir kami melakukan kerja Bhakti membersihkan lumpur membantu masyarakat. Selain itu diharapkan dengan adanya anggota dapat memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan bakti juga dilakukan di Desa Kawinda Nae yang terisolasi karena terurusnya jalan penghubung desa karena derasnya banjir.

“Anggota bersama masyarakat membangun jalan alternatif di atas lahan milik warga dengan bantuan eksafator agar jalan dapat digunakan kembali,” kata Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Juga masyarakat yang bermukim di pinggir gunung juga harus berhati-hati dengan bencana longsor,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *