Sertijab Pejabat Baru Jajaran Polres Bima. Satu Anggota masuki Purna Bhakti

Bima. PublikOnline – Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK., memimpin serah terima, pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas beberapa jabatan Kabag dan Kasat di jajaran Polres Bima, Selasa (11/2/2020).

Kapolres Bima dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan surat telegram Kapolda Nusa Tenggara Barat tanggal 20 Januari 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di Polres Bima terdapat pergeseran jabatan.

Adapun beberapa pejabat yang digeser yaitu :
1) Kabag Ren Polres Bima dengan pejabat lama KOMPOL Abdul Hakim, sudah memasuki Purnawirawan kepada pejabat Baru AKP Tohir yang sebelumnya sebagai Pama Polda NTB.

2.) Kabag Sumda yang selama ini kosong dan sekarang dijabat oleh AKP Arief Hamid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam.

3). Kasat Intelkam AKP Arief Hamid dengan jabatan baru sebagai Kabag Sumda , kemudian Kasat Intelkam diduduki oleh IPTU Ahmad Majmuk, S. Pd yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Senggigi Polres Lobar.

5.) Kasat Reskrim IPTU Hendry Cristianto, S. Sos jabatan baru Kasat Narkoba Polres Lotim selanjutnya di ganti oleh PTU Adhar sebelumnya menjabat Kasat ResNarkoba Polres Dompu.

6.) Kapolsek Belo dari IPTU I Kades Sumarta, SH selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Sekotong Polres Lobar dan diserahkan kepada pejabat baru IPTU Abdul Malik, SH sebelumnya mejabat sebagai Kapolsek Pekat Polres Dompu.

Kapolres menegaskan kepada anggota bahwa sebagai anggota Polri harus siap ditempatkan dimana pun. lmplementasi dari hal itu adalah mutasi dan serah terima jabatan yang saat ini dilaksanakan.

“Kita harus sanggup dan siap untuk ditempatkan di manapun dan dalam jabatan apapun karena jabatan merupakan amanah kepercayaan yang tentunya harus kita pertanggungjawabkan.” Ucap Kapolres.

Untuk pejabat yang diambil sumpah jabatannya, Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingginya serta para istri yang telah yang telah mendampingi suami dalam menjalankan tugas

Bagi pejabat yang baru menempati jabatan, Kapolres mengucapkan selamat dan tidak lupa memberikan semangat agar dapat menunjukan kemampuan terbaik untuk mewujudkan visi misi Polres Bima.

Dalam upacara serah Terima pejabat polres Bima juga di rangkaikan dengan Wisuda dan Purna bhakti Kompol Purn Abdul Hakim, SH., yang telah memasuki masa pensiun ( Purna bhakti) terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2020.

Kompol Purn Abdul Hakim akan di lepas kembali ke masyarakat dimana beliau adalah Perwira dan personil terbaik yang dimiliki Polres Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *