Danramil Seteluk Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan. TNI Siap Dukung Pemerintah Dalam Pembangunan

Sumbawa Barat. PublikOnline – Komandan Koramil (Danramil) Seteluk, Kapten Inf. I Nyoman Mandi menghadairi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di wilayah Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang digelar Selasa (11/2/2020).

Musrenbang itu dipimpin oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAppeda Litbang) KSB, Mars Anugerainsyah, S. Hut., M.Si., yang menjelaskan rencana pembangunan yang diusulkan oleh beberapa desa dan Kecamatan Seteluk untuk tahun 2021 mendatang, seperti perbaikan jalan usaha tani, pemberdayaan masyarakat, peningkatan dan pengadaan infrastruktur hingga pengembangan pariwisata.

“Rencana dan usulan tersebut akan kami seleksi mana yang akan menjadi prioritas yang akan dipertimbangkan untuk dibawa ke Musrenbang kabupaten nantinya,” katanya.

Musyawarah ini, tambah Mars Anugrainsyah, semoga dapat menampung berbagai masukan dan usulan yang terkait dengan pembangunan di Kecamatan Seteluk.

Pada kesempatan itu, Danramil Seteluk, I Nyoman Mandi, menyampaikan peran jajaran Koramil di wilayah antara lain mempercepat proses pembangunan melalui kerjasama lintas sektoral.

Pada prinsipnya, Koramil Seteluk siap mendukung kemajuan pembangunan yang ada di wilayah kecamatan Seteluk dan Poto Tano yang menjadi wilayah pengawasan.

Danramil juga menghimbau kepada para Kepala Desa untuk menggunakan anggaran Negara dengan baik dan tidak disalahgunakan, transparan dan dipublikasikan sehingga masyarakat mengetahui.

“Saya mengharapkan kepala desa betul-betul menjalankan amanah ini, serta masyarakat harus mendukung dan memonitor rencana Kepala Desa dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto, S.T., juga mengatakan, kehadiran dan peran TNI akan selalu mendukung suksesnya pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah ke depannya.

“Para Babinsa yang ditugaskan di wilayah binaannya adalah penyambung masyarakat dengan pemerintah sehingga kecepatan informasi dan keluhan dapat diatasi dengan cepat,” katanya.

Untuk itu, tambah Dandim, TNI juga akan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah tentang kebutuhan apa saja kebutuhan masyarakat yang harus segera dipenuhi, terutama dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *